18 September 2016

Come Back Home!

Bismillah ...

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Apa kabar para pembaca? Baik yang memang sengaja mampir kesini untuk mengintip isi blog saya atau pun yang tak sengaja tersasar ... senang akhirnya saya bisa kembali menulis disini ... ya DISINI :)

Kenapa saya beri penekanan pada kata 'DISINI'?

Oke, saya sebenarnya tipe orang yang seringkali tidak punya tekad yang kuat saat melakukan sesuatu. Ketika saya merasa apa yang saya lakukan tidak akan membuahkan hasil, biasanya saya lebih memilih berhenti di tengah jalan lalu putar haluan dan tidak mencoba untuk melakukannya sampai akhir. Itulah mengapa saya sebut diri saya tidak memiliki tekad yang kuat. Karena kalau tekad saya kuat, tentulah saya akan melakukannya sampai akhir--tidak peduli apakah akan berhasil atau pun gagal.

Tapi yang saya tidak mengerti adalah, ketika hal itu berhubungan dengan sesuatu yang tidak begitu vital atau bisa dikatakan 'tidak penting', saya malah seringkali memiliki tekad yang sangat kuat. Contohnya ...  ya blog ini.

Jadi setelah saya perhatikan kembali, blog ini dibuat saat saya duduk di kelas 12 SMA, atau lebih tepatnya pada tahun 2012. Setelah post pertama yang berjudul 'Hello World!', tak ada lagi pos apapun yang saya posting disini. Dan sejak saat itulah blog ini terbengkalai dan berdebu tak berpenghuni. Selama hampir 4 tahun lamanya ... tanpa saya sendiri ingat mengapa saya tidak lagi mempublish apapun.

Kemudian beberapa waktu belakangan ini pun saya mulai sadar kalau saya butuh sekali wadah untuk melakukan aktualisasi diri saya. Salah satunya adalah dengan cara menulis. Dan ketika pikiran itu muncul ... blog lama milik saya ini pun muncul dalam pikiran saya begitu saja.

Itu artinya saya harus segera berkunjung ke halaman blog ini! Dan berusaha untuk kembali log in dengan akun lama saya! Tidak peduli meskipun sudah sangat lama sekali saya tidak pernah mencoba log in kemari, sehingga pasti ada saja hambatan untuk masuk kembali.

Dan ... ternyata saya bisa kembali log in! Setelah memakan waktu yang lumayan, saya bisa kembali menuliskan postingan di blog lama saya.

Oke, mungkin terdengar agak sedikit berlebihan memang. Tapi saya merasa blog ini cukup berharga bagi saya. Ini bukan soal isinya, tapi bagaimana saya dulu mencoba untuk memulainya. Bagaimana awal ketika saya memiliki tekad yang kuat untuk memulai menulis dalam sebuah blog. Walaupun dalam perjalanannya saya tidak pernah menuliskan apapun lagi untuk di post dan beberapa tulisan saya biarkan dalam draft tanpa disentuh sama sekali. Tapi saya pikir tidak ada kata terlambat rasanya untuk memulai kembali.

Blog ini bukan blog yang pertama memang, tapi bisa dikatakan ini adalah blog pertama dimana saya berencana ingin menuliskan cerita tentang diri saya dan pikiran saya. Jika sebelumnya saya hanya 'agak' lebih menyeriusi blog berita yang saya buat untuk pertama kalinya. Maka kali ini saya akan mencoba membangunkan kembali blog ini dari 'mati suri' yang cukup panjang. Sehingga niatan saya kala itu ketika begitu polosnya ingin membagikan pemikiran saya kepada dunia dapat saya rengkuh kembali. Untuk itu, keinginan lama ini mestinya saya wujudkan juga dengan menulis di wadah awal niatan itu, kan?

So, saya harap setelah saya publish tulisan ini, tulisan-tulisan saya yang lain bisa mengikuti dan menyusul juga. Dan pastinya blog ini tidak lagi terbengkalai.

Setidaknya tulisan ini bisa jadi reminder pribadi bagi saya. Dan alangkah lebih bagusnya lagi kalau ada pembaca yang bisa ikut menjadi reminder bagi saya juga ... kalau-kalau saya mulai lupa lagi. 😆

Saya mungkin tidak punya tekad yang kuat tentang cita-cita saya menjadi seorang desainer interior. Tapi setidaknya saya akan berusaha untuk memiliki tekad yang kuat tentang blog ini. Terlepas dari apapun manfaat yang bisa saya, maupun orang lain peroleh dari blog ini.

Source : http://www.jarofquotes.com


Yes, it's COMEBACK HOME!
And see you soon in my next posts ... :)

Terima kasih juga buat pembaca yang sudah buang kuota baca tulisan ini.

Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar